Translate

Wednesday, March 11, 2015

TOS Blogger

Persyaratan Layanan Google

Terakhir dimodifikasi: 14 April 2014 (lihat versi yang diarsipkan)

Selamat datang di Google!

Terima kasih telah menggunakan produk dan layanan (“Layanan”) kami. Layanan disediakan oleh Google Inc. (“Google”), yang berlokasi di 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, Amerika Serikat.
Dengan menggunakan Layanan kami, berarti Anda menyetujui persyaratan ini. Bacalah dengan saksama.
Layanan kami sangat beragam, sehingga terkadang persyaratan tambahan atau persyaratan produk (termasuk persyaratan usia) dapat berlaku. Persyaratan tambahan tersedia pada Layanan yang relevan, dan persyaratan tambahan tersebut menjadi bagian dari perjanjian Anda dengan kami jika Anda menggunakan Layanan tersebut.

Menggunakan Layanan kami

Anda harus mematuhi kebijakan apa pun yang tersedia untuk Anda di dalam Layanan.
Jangan menyalahgunakan Layanan kami. Misalnya, jangan mengganggu Layanan kami atau mencoba mengaksesnya menggunakan metode selain antarmuka dan petunjuk yang kami berikan. Anda dapat menggunakan Layanan kami hanya jika diizinkan oleh undang-undang, termasuk undang-undang serta peraturan kontrol ekspor dan ekspor ulang yang berlaku. Kami dapat menangguhkan atau menghentikan penyediaan Layanan kami bagi Anda jika Anda tidak mematuhi persyaratan atau kebijakan kami, atau jika kami mendapati perilaku yang tidak semestinya.
Menggunakan Layanan kami tidak memberikan Anda kepemilikan atas hak kekayaan intelektual apa pun di Layanan kami atau konten yang Anda akses. Anda tidak boleh menggunakan konten dari Layanan kami kecuali jika mendapatkan izin dari pemiliknya atau diizinkan oleh hukum. Persyaratan ini tidak memberi Anda hak untuk menggunakan merek atau logo apa pun yang digunakan dalam Layanan kami. Jangan menghapus, mengaburkan, atau mengubah pemberitahuan masalah hukum apa pun yang ditampilkan atau disertakan pada Layanan kami.
Layanan kami menampilkan beberapa konten yang bukan milik Google. Konten tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab entitas yang menyediakannya. Kami dapat meninjau konten untuk menentukan apakah konten tersebut ilegal atau melanggar kebijakan kami, dan kami dapat menghapus atau menolak untuk menampilkan konten yang kami yakini melanggar hukum atau kebijakan kami. Namun hal tersebut bukan berarti kami telah meninjau konten, jadi mohon jangan beranggapan bahwa kami telah melakukannya.
Terkait dengan penggunaan Layanan oleh Anda, kami dapat mengirimkan pemberitahuan layanan, pesan administratif, dan informasi lain kepada Anda. Anda dapat menyisih dari beberapa komunikasi tersebut.
Beberapa Layanan kami tersedia di perangkat seluler. Jangan menggunakan Layanan tersebut dengan cara yang dapat mengalihkan perhatian dan mencegah Anda mematuhi undang-undang lalu lintas atau keamanan.

Akun Google Anda

Anda mungkin memerlukan Akun Google untuk menggunakan beberapa Layanan kami. Anda dapat membuat Akun Google sendiri atau memiliki Akun Google yang diberikan oleh administrator, seperti pemberi kerja atau lembaga pendidikan Anda. Jika Anda menggunakan Akun Google yang diberikan oleh administrator, persyaratan tambahan atau yang berbeda dapat berlaku dan administrator Anda dapat mengakses atau menonaktifkan akun.
Untuk melindungi Akun Google Anda, kerahasiaan sandi Anda harus tetap terjaga. Anda bertanggung jawab atas aktivitas yang terjadi pada atau melalui Akun Google Anda. Anda dihimbau untuk tidak menggunakan kembali sandi Akun Google Anda pada aplikasi pihak ketiga. Jika Anda mendapati adanya penggunaan sandi atau Akun Google Anda yang tidak sah, ikuti petunjuk berikut.

Perlindungan Privasi dan Hak Cipta

Kebijakan privasi Google menjelaskan cara kami memperlakukan data pribadi Anda dan melindungi privasi saat Anda menggunakan Layanan kami. Dengan menggunakan Layanan kami, berarti Anda setuju bahwa Google dapat menggunakan data tersebut menurut kebijakan privasi kami.
Kami menanggapi pemberitahuan dugaan pelanggaran hak cipta dan menghentikan akun pelanggar kambuhan menurut proses yang ditetapkan dalam U.S. Digital Millennium Copyright Act (Undang-undang Hak Cipta Digital Millennium AS).
Kami memberikan informasi untuk membantu pemegang hak cipta mengelola kekayaan intelektual mereka secara daring. Jika menurut Anda ada seseorang yang melanggar hak cipta Anda dan ingin memberi tahu kami, Anda dapat menemukan informasi tentang cara mengirimkan pemberitahuan dan kebijakan Google tentang menanggapi pemberitahuan di Pusat Bantuan kami.

Konten Anda di Layanan kami

Beberapa Layanan kami memungkinkan Anda mengunggah, menyimpan, mengirim dan menerima konten. Anda mempertahankan kepemilikan atas hak kekayaan intelektual yang Anda miliki dalam konten tersebut. Singkat kata, apa yang menjadi milik Anda akan tetap menjadi milik Anda.
Saat Anda mengunggah, menyimpan, mengirimkan, atau menerima konten ke atau melalui Layanan kami, Anda memberikan lisensi global untuk menggunakan, menginangi, menyimpan, mereproduksi, memodifikasi, membuat karya turunan (seperti yang dihasilkan dari terjemahan, adaptasi, atau perubahan lain yang kami lakukan sehingga konten Anda bekerja lebih baik dengan Layanan kami), berkomunikasi, memublikasikan, mempertunjukkannya ke publik, menampilkannya ke publik, dan mendistribusikan konten tersebut, kepada Google (dan yang bekerja bersama kami). Hak yang Anda dapatkan dalam lisensi ini adalah untuk tujuan terbatas dalam mengoperasikan, mempromosikan, dan menyempurnakan Layanan kami, dan untuk mengembangkan yang baru. Lisensi ini berlanjut meski Anda berhenti menggunakan Layanan kami (misalnya, untuk cantuman bisnis yang Anda tambahkan ke Google Maps). Beberapa Layanan mungkin menawarkan cara mengakses dan menghapus konten yang telah diberikan ke Layanan tersebut kepada Anda. Dan juga, dalam beberapa Layanan kami, terdapat persyaratan atau setelan yang mempersempit lingkup penggunaan kami atas konten yang dikirimkan dalam Layanan tersebut. Pastikan Anda memiliki hak yang diperlukan untuk memberikan lisensi ini kepada kami atas segala konten yang Anda kirimkan ke Layanan kami.
Sistem otomatis kami menganalisis konten Anda (termasuk email) untuk memberikan fitur produk yang relevan secara personal kepada Anda, seperti hasil penelusuran yang disesuaikan, iklan yang disesuaikan, serta deteksi spam dan perangkat lunak perusak. Analisis ini terjadi saat konten dikirim, diterima, dan saat konten disimpan.
Jika Anda memiliki Akun Google, kami dapat menampilkan nama Profil, foto Profil, dan tindakan-tindakan yang Anda lakukan di Google atau pada aplikasi pihak ketiga yang tersambung dengan Akun Google Anda (seperti +1, ulasan yang Anda tulis, dan komentar yang Anda unggah) dalam Layanan kami, termasuk menampilkannya di dalam iklan dan konteks komersial lainnya. Kami akan menghargai pilihan yang Anda buat untuk membatasi pengaturan berbagi atau keterlihatan pada Akun Google Anda. Sebagai contoh, Anda dapat memilih pengaturan agar nama dan foto Anda tidak muncul di dalam suatu iklan.
Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang cara Google menggunakan dan menyimpan konten pada kebijakan privasi atau persyaratan tambahan untuk Layanan tertentu. Jika Anda mengirimkan umpan balik atau saran tentang Layanan kami, kami dapat menggunakan umpan balik atau saran Anda tanpa berkewajiban kepada Anda.

Tentang Perangkat Lunak di Layanan kami

Jika Layanan memerlukan atau berisi perangkat lunak yang dapat diunduh, perangkat lunak ini dapat diperbarui secara otomatis di perangkat Anda saat versi atau fitur baru telah tersedia. Beberapa Layanan memungkinkan Anda menyesuaikan setelan pembaruan otomatis.
Google memberikan lisensi yang bersifat pribadi, berlaku di seluruh dunia, bebas royalti, tidak dapat dialihkan, dan tidak eksklusif kepada Anda untuk menggunakan perangkat lunak yang disediakan oleh Google sebagai bagian dari Layanan. Lisensi ini diberikan hanya agar Anda dapat menggunakan dan menikmati manfaat Layanan yang disediakan Google dengan cara yang diizinkan berdasarkan persyaratan ini. Anda tidak boleh menyalin, mengubah, mendistribusikan, menjual, atau menyewakan bagian mana pun dari Layanan kami atau perangkat lunak yang disertakan, maupun merekayasa balik atau berusaha mengambil kode sumber dari perangkat lunak tersebut, kecuali jika undang-undang melarang pembatasan tersebut atau jika Anda mendapat izin tertulis dari kami.
Perangkat lunak sumber terbuka penting bagi kami. Beberapa perangkat lunak yang digunakan dalam Layanan kami mungkin ditawarkan menurut lisensi sumber terbuka yang akan kami sediakan untuk Anda. Mungkin ada ketentuan dalam lisensi sumber terbuka yang menyampingkan sebagian persyaratan ini secara jelas.

Memodifikasi dan Menghentikan Layanan kami

Kami terus mengubah dan menyempurnakan Layanan. Kami dapat menambah atau menghapus fungsi maupun fitur, dan kami juga dapat menangguhkan atau menghentikan Layanan sekaligus.
Anda dapat berhenti menggunakan Layanan kapan saja, tentunya kami juga sedih melihat Anda pergi. Google juga dapat berhenti menyajikan Layanan kepada Anda, atau menambahkan maupun membuat batasan baru terhadap Layanan kami kapan saja.
Kami yakin bahwa Andalah pemilik data Anda, dan mempertahankan akses Anda ke data tersebut sangatlah penting. Jika kami menghentikan suatu Layanan, bilamana mungkin, kami akan memberikan pemberitahuan terlebih dulu dan kesempatan untuk mendapatkan informasi dari Layanan tersebut.

Jaminan dan Sanggahan Kami

Kami menyediakan Layanan menggunakan tingkat keahlian dan perhatian yang wajar secara komersial dan kami berharap Anda senang menggunakannya. Namun ada hal tertentu yang tidak kami janjikan tentang Layanan kami.
SELAIN YANG DIURAIKAN DALAM PERSYARATAN INI ATAU PERSYARATAN TAMBAHAN, BAIK GOOGLE MAUPUN PEMASOK ATAU DISTRIBUTORNYA TIDAK MEMBUAT JANJI KHUSUS TENTANG LAYANAN. MISALNYA, KAMI TIDAK MEMBUAT KOMITMEN TENTANG KONTEN DALAM LAYANAN, FUNGSI TERTENTU LAYANAN, ATAU KEANDALAN, KETERSEDIAAN, MAUPUN KEMAMPUANNYA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN ANDA. KAMI MENYEDIAKAN LAYANAN “SEPERTI ADANYA”.
BEBERAPA WILAYAH HUKUM DITENTUKAN UNTUK JAMINAN TERTENTU, SEPERTI JAMINAN TERSIRAT TENTANG KELAYAKAN UNTUK DIPERDAGANGKAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN KETIADAAN PELANGGARAN. SEJAUH DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG, KAMI MENGECUALIKAN SEMUA JAMINAN.

Kewajiban untuk Layanan kami

JIKA DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG, GOOGLE BESERTA PEMASOK DAN DISTRIBUTORNYA TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS HILANGNYA KEUNTUNGAN, PENDAPATAN, ATAU DATA, KERUGIAN FINANSIAL ATAU GANTI RUGI TIDAK LANGSUNG, KHUSUS, KONSEKUENSIAL, SEBAGAI PERINGATAN, ATAU GANTI RUGI PENGHUKUMAN.
SELAMA DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG, TANGGUNG JAWAB SEPENUHNYA DARI GOOGLE, DAN PEMASOK SERTA DISTRIBUTORNYA, UNTUK KLAIM APA PUN YANG TERCAKUP DALAM PERSYARATAN INI, TERMASUK UNTUK SEMUA JAMINAN TERSIRAT, TERBATAS PADA JUMLAH YANG ANDA BAYARKAN KEPADA KAMI UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN (ATAU, JIKA KAMI MEMILIH, UNTUK MEMASOK LAYANAN TERSEBUT).
APA PUN YANG TERJADI, GOOGLE BESERTA PEMASOK DAN DISTRIBUTORNYA TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA KEHILANGAN ATAU KERUSAKAN YANG DIANGGAP TIDAK WAJAR.

Penggunaan bisnis Layanan kami

Jika Anda menggunakan Layanan kami dengan mengatasnamakan bisnis, bisnis tersebut menerima persyaratan ini. Ini akan membebaskan dan melindungi Google serta afiliasi, petugas, agen, dan karyawan dari kerugian atas klaim, gugatan, atau tindakan apa pun yang muncul dari atau terkait dengan penggunaan Layanan atau pelanggaran terhadap persyaratan tersebut, termasuk kewajiban atau biaya yang diakibatkan oleh klaim, kerugian, kerusakan, gugatan, keputusan pengadilan, biaya proses pengadilan, dan biaya pengacara.

Tentang Persyaratan ini

Kami dapat mengubah persyaratan ini atau persyaratan tambahan apa pun yang berlaku pada Layanan tertentu, misalnya, untuk mencerminkan perubahan pada undang-undang atau perubahan terhadap Layanan kami. Anda harus melihat persyaratan secara teratur. Kami akan mengeposkan pemberitahuan perubahan persyaratan di laman ini. Kami akan mengeposkan pemberitahuan perubahan persyaratan tambahan pada Layanan yang berlaku. Perubahan tidak akan berlaku surut dan akan berlaku paling lambat empat belas hari setelah diposkan. Namun, perubahan seputar fungsi baru untuk Layanan atau perubahan yang dibuat karena alasan hukum akan segera berlaku. Jika Anda tidak setuju dengan persyaratan yang dimodifikasi untuk Layanan, Anda harus berhenti melanjutkan penggunaan Layanan tersebut.
Jika persyaratan ini bertentangan dengan persyaratan tambahan, maka persyaratan tambahan akan mengontrol konflik tersebut.
Persyaratan ini mengontrol hubungan antara Google dan Anda. Persyaratan ini tidak menciptakan hak pemegang kepentingan pihak ketiga apa pun.
Jika Anda tidak mematuhi persyaratan ini, dan kami tidak mengambil tindakan secara langsung, ini bukan berarti kami tidak menindaklanjutinya (seperti mengambil tindakan di masa mendatang).
Jika ternyata persyaratan tertentu tidak dapat diberlakukan, hal ini tidak akan memengaruhi persyaratan yang lainnya.
Undang-undang California, AS, tidak termasuk konflik aturan undang-undang California, akan berlaku untuk sengketa apa pun yang timbul dari atau terkait dengan persyaratan atau Layanan ini. Semua klaim yang muncul dari atau terkait dengan persyaratan atau Layanan ini akan diajukan ke pengadilan secara khusus di pengadilan federal atau negara Santa Clara County, California, AS, dan Anda serta Google menyetujui wilayah hukum pribadi di pengadilan tersebut.
Untuk informasi tentang cara menghubungi Google, kunjungi laman kontak kami.

0 comments:

Post a Comment